[News Coverage] RRI.co.id 27 Oct 2017: DKI Jakarta Raih Gelar Kejurnas Rugby Sebagai Test Event Asian Games

[News Coverage] RRI.co.id 27 Oct 2017: DKI Jakarta Raih Gelar Kejurnas Rugby Sebagai Test Event Asian Games. News article about National Rugby 7s Championship, 25-26 October 2017 in Jakarta.

KBRN, Jakarta : Tim Rugby DKI Jakarta sukses mengangkat gelar juara di kejuaraan Nasional Rugby 2017 yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Kamis (26/10/2017) malam.

Kepastian itu didapatkan setelah di sektor putra, DKI Jakarta mampu mengalahkan tim kuat Papua dengan skor 15-5. Sementara itu di sektor putri, skuat Ibu Kota juga mengalahkan Papua dengan skor 12-10. Keberhasilan DKI ini juga semakin sempurna, karena sepanjang kejuaraan, mereka tak pernah kalah dari lawan-lawannya alias sapu bersih.

Ajang Kejurnas ini sejatinya bukan sekadar mencari tim juara. Tapi, juga mengusung misi menjalankan test event untuk Asian Games 2018, sekaligus melakukan seleksi calon pemain Timnas Indonesia di cabor ini. Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Didik Mukrianto menyebut, Kejurnas kali ini menjadi titik awal persiapan menuju ajang olahraga terbesar di Asia.

“Kami memiliki beberapa misi. Selain memberikan ajang bagi daerah untuk bertanding, kami juga test even kesiapan panitia untuk tuan rumah Asian Games 2018, kami juga mencari pemain untuk timnas,” katanya, saat ditemui usai final.

Dia pun menjamin, proses seleksi yang dilakukan untuk mendapatkan calon pemain timnas, juga telah dilakukan dengan maksimal, terukur, dan obyektif. “Semua atlet punya peluang besar bermain di timnas. Kita ingin menjaring 24 atlet tapi masih terus dikerucut menjadi 18 dan seterusnya,” tutupnya.(ib)

Original Article: http://rri.co.id/lhokseumawe/post/berita/450197/olahraga/dki_jakarta_raih_gelar_kejurnas_rugby_sebagai_test_event_asian_games.html