Sosialisasi Rugby di SMP Al Azhar Yogyakarta

Setelah pada pekan sebelumnya memberikan sosialisasi olahraga Rugby bagi para siswa SD Al Azhar, pada hari Selasa, 18 Juli 2017 kemarin giliran siswa SMP Al Azhar yang berkesempatan untuk belajar bermain Rugby bersama dengan Rugby UNY.

Kegiatan yang diikuti oleh 10 orang siswa dan 7 orang siswi SMP Al Azhar ini berlangsung cukup menarik. Terbatasnya lapangan yang ada ternyata tidak mengurangi antusiasme para siswa dalam mengikuti arahan dan materi dari anggota tim Rugby UNY yang turut hadir.

“Sebagian besar para siswa ini sangat mudah untuk diajari bermain Rugby. Rasa ingin tahu mereka juga sangat besar, sehingga kami yang mengajari juga semakin termotivasi,” ujar Febri Sulistya, perwakilan Rugby UNY.

Sementara itu, materi yang diberikan tidak jauh berbeda dengan agenda sosialisasi sebelumnya, yaitu pengenalan teknik dasar dalam olahraga Rugby dan dilanjutkan dengan bermain Touch Rugby.

Rencananya kegiatan sosialisasi Rugby di SMP Al Azhar ini akan dilaksanakan kembali pada hari Kamis, 20 Juli 2017 besok, sesuai kesepakatan dengan pihak sekolah.

“Sebenarnya kami ingin lebih dari dua kali pertemuan. Akan tetapi setelah ini kami juga masih harus melakukan sosialisasi di beberapa sekolah lain. Mungkin nanti bisa kami bicarakan lagi dengan pihak sekolah,” ujarnya lagi.

“Yang jelas kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik terhadap rencana pengembangan olahraga Rugby di sekolah ini,” pungkasnya.