Homepage-Banner-NS7-v2-1024x480Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) bekerjasama dengan Yayasan TOPI (Taman Olahraga Pancawati) akan menyelenggarakan turnamen Rugby 7s (Sevens) terbesar di Jakarta. Turnamen ini akan diikuti oleh 8 tim pada kategori senior putra, 4 tim Universitas dan 4 tim puteri yang berasal dari 4 provinsi di Indonesia. Turnamen ini dinamakan “2016 Rugby Pass Nusantara 7s” dan akan diselenggarakan hari sabtu tanggal 27 Februari 2016 di Lapangan Nusantara Polo Club, Jagorawi.

Turnamen ini akan menjadi bahan evaluasi masing-masing daerah dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan berlangsung tahun ini di Jawa Barat dan Rugby akan dipertandingkan untuk pertamakalinya.

Team senior putera yang akan bertanding adalah: Jakarta Banteng (2 tim), Jakarta Komodos, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Bandung Rams Rusa, Bogor Kujang, Jakarta Intercultural School (JIS) dan Jakarta Japan Rugby Gila (JJRG).

Team Puteri yang bertanding adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Bandung Rams, dan Jakarta Komodo (2 tim).

Untuk kategori Universitas, yang bertanding adalah Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Pembangunan Jaya Bintaro dan Universitas Negeri Yogyakarta yang datang khusus dari DI Jogjakarta untuk turnamen ini.

Turnamen ini selain menggunakan wasit dari Indonesia juga mengundang 3 wasit dari Malaysia. Apresiasi sebesar-besarnya untuk Malaysia Rugby Union yang telah membantu turnamen ini dengan mengirimkan 3 wasitnya.

Rangkaian acara di turnamen ini juga akan ada pelatihan rugby untuk anak-anak usia sekolah, yang diikuti oleh 9 sekolah dengan jumlah peserta lebih dari 200 anak. Pelatihan ini didukung oleh BritCham (British Chambers) indonesia. Pelatihan ini diikuti oleh:

  • SD Negeri 01 Pegangsaan
  • SD Islam At-Taubah Pulomas
  • SD Negeri 10 Kenari
  • SD Negeri 11 Pondok Labu
  • SD Negeri 2 Cipete
  • SMP Islam At-Taubah Pulomas
  • SMP Negeri 63 Perniagaan
  • SMP Negeri 62 Jatinegara
  • SMP Darunnajah Ulujami

Rangkaian acara ini di selenggarakan oleh PRUI dan yayasan TOPI ( Taman Olahraga Pancawati) dan di sponsori oleh RugbyPass.com, APAC Assistance dan HSBC World Rugby Seven Series singapore.

Sekilas tentang sponsor utama, RugbyPass.com adalah portal streaming pertandingan rugby terbesar asia yang menjadi official partner untuk banyak pertandingan rugby, mulai dari test match, Rugby Championship, Super Rugby, dsb yang bisa dinikmati di semua platform device.

APAC Assistance adalah perusahaan manajemen resiko yang beroperasi di seluruh Asia Pasifik, perusahaan ini menyediakan layanan dukungan keamanan dan layanan emergency, audit laporan tahunan perusahaan dan penilaian resiko etc.

HSBC World Rugby Seven Series Singapore adalah salah satu series dari rangkaian acara turnamen rugby 7s yang dislenggarakan di 10 kota di 10 negara oleh World Rugby. Untuk pertama kalinya, turnamen tingkat dunia ini akan diselenggarakan di National Stadium di Singapore, 16-17 April 2016. Informasi pembelian tiket bisa dilihat di: http://www.singapore7s.sg/tickets/

Dan tidak lupa acara ini juga terselenggara dengan dukungan NowJakarta.co.id sebagai media partner, CocaCola Amatil Indonesia sebagai pensuplai minuman, Fez by Aphrodite serta Starbucks untuk stall makanan dan minuman.