Lima Puluh Lima (55) Tim Rugby yang terdiri dari Empat Puluh Sembilan (49) Tim Sekolah dan Enam (6) Tim Universitas mengikuti Kejuaraan Piala Bergilir KADISPORA Bojonegoro pada Hari Minggu (8/3/2020). Kegiatan yang digelar di lapangan SMT Kecamatan Kapas ini diikuti oleh Tim Rugby yang berasal dari Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Ketua Panitia Kejuaraan ini Wawan Nugroho mengungkapkan, Kejuaraan Rugby ini merupakan kejuaraan tahunan dan sudah memasuki tahun  ke-3.

“Awalnya kita mengadakan Kejuaraan ini untuk mengembangkan Rugby di Kabupaten Bojonegoro, tapi tahun ini kita sudah berkembang dengan peserta yang berasal dari Surabaya dan hingga dari Empat (4) Tim yang berasal dari Universitas di Jawa Tengah.” kata Wawan.

Format pertandingan ini adalah touch Rugby atau Rugby yang tidak menggunakan Tackle untuk kelas sekolah dan Full Contact Rugby untuk kategori Universitas. Untuk kelas sekolah, diikuti oleh Lima Belas (15) Tim dari tingkat Sekolah Menenganh Pertama (SMP) dan Tiga Puluh Empat (34) Tim dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Hasil Kejuaraan Touch Rugby piala Kadispora Bojonegoro dan Rektor Unigiri Cup adalah:

KU 18 Putra
1. SMA Plus Ar Rahmat
2. SMK N 2 Bojonegoro
3. SMA N 2 Bojonegoro

KU 18 Putri
1. SMA N 2 Bojonegoro
2. SMA Plus al fatimah
3. SMA N MT Bojonegoro

KU 15 Putri
1. SMP N 1 Kapas
2. SMP N 1 Dander
3. SMP Plus Al Fatimah

KU 15 Putra
1. SMP N 4 Bojonegoro
2. SMP N 1 Dander
3. SMP N 6 Bojonegoro

Piala Rektor KU 18
Putra dan Putri :
SMKN 1 Musuk Boyolali Jateng

Piala Rektor – Antar Mahasiswa :
1. Universitas Negeri Yogyakarta
2. Universitas Negeri Surabaya
3. UNUGIRI Bojonegoro