13 April 2019 PRUI Jawa Tengah mengadakan sosialisasi tentang oalahraga Rugby di SMK Sakti, Gemolong, Sragen. Dimana dalam kegiatan ini kami adakan progran dari PB PRUI dan PRUI Jawa Tengah yaitu program GIR (Get InTo Rugby) dimana setiap provinsi juga mengadfakan kegiatan ini. Pada kesempatan ini tidak disangka-sangka total  keseluruhan yang mengikuti sosialisasi olahraga rugby atau GIR berjumlah 1220 peserta.

Dalam kegiatan GIR ini semua siswa mengikuti arahan dari coach atau teman teman dari Rugby Jawa Tengah untuk mengenalkan bola rugby dan bagaimana permainan rugby tersebut. Dalam hal ini juga kami sampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan dari siswa atau siswi yang ingin mengetahui lebih lanjut lagi dari olahraga rugby untuk ikut serta bergabung latihan dengan kami.

Tidak hanya di sekolah SMK Sakti saja kami melakukan kegiatan GIR tersebut. Sekolah lainnya yaitu SMAN 2 Karanganyar pun sempat kami datangi untuk diadakannya program GIR tersebut.

Memang jumlah peserta di SMAN 2 Karanganyar ini tidak sebanyak sekolah SMK Sakti, tetapi kami tetap sama melakukakn program GIR dan tetap melakukan program-program yang sudah terdapat dalam kurikulum yang ada.

Dalam mengadakan Program GIR kami juga datang ke SMKN 1 Trucuk, Klaten untuk mengenalkan cabang olahraga rugby ini. Pada kesempatan kali ini total peserta yang mengikutin program GIR sebanyak 276 murid ikut andil.

Di dalam kesempatan kali ini kami juga menyampaikan bahwa permainan rugby sangat menyenangkan dan kami memberitahu bahwa permainan rugby tidak membahayakan seperti yang mereka bayangkan sebelumnya. Jadi pada kesempatan kali ini saya selalu menyertakan informasi bahwa olahraga rugby itu tidak berbahaya dan olahraga rugby itu menyenangkan.