Pelatihan Coaching Level 1 di Yogyakarta

Dengan dukungan dari Kemenpora, PB PRUI kembali mengadakan Pelatihan Coaching L1 Rugby, pada tanggal 15-19 Agustus 2019 baru-baru ini.

Diikuti oleh 23 calon pelatih dari seluruh penjuru Indonesia, pelatihan kali ini turut dihadiri oleh Sekretaris Deputi III Kemenpora yang turut memberikan sambutan dan arahan kepada para peserta.

Animo keikutsertaan terlihat meningkat khususnya dengan hadirnya lebih banyak peserta dari Pengprov yang relatif baru. Memang sangat tepat, karena semakin banyak kegiatan Rugby yang kini mulai menggeliat di Indonesia mulai dari tingkat kelompok usia hingga senior baik putra maupun putri, sehingga memang diperlukan lebih banyak lagi pelatih Rugby.

Para peserta melengkapi berbagai ujian online kemudian melakukan pelatihan baik di dalam kelas maupun di lapangan.

Dipimpin oleh Karina sebagai Educator World Rugby, para peserta turut dilatih aspek pemeliharaan psikologi pemain, cara berkomunikasi dengan baik, selain tentunya aspek fisik dari melatih Rugby itu sendiri.

Seiring semakin banyaknya kegiatan Rugby di Tanah Air, PB PRUI juga merencanakan Pelatihan Wasit di Bali di penghujung bulan Agustus ini, menjelang diadakannya Kejuaraan Nasional 2019. Ke depannya berbagai pelatihan lain seperti administrasi pertandingan dan tenaga medis juga telah direncanakan.