Perkenalan Rugby dengan program Get Into Rugby (GIR) yang dilaksanakan oleh Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Jawa Barat bersama Delapan (8) Mahasiswa dari Ryutzu Keizai University (RKU) yang diselenggarakan pada 03 Maret – 07 Maret 2020 berjalan sukses, dengan mencapai angka 482 peserta.

Kedatangan mahasiswa RKU ini merupakan kunjungan kedua di Jawa Barat setelah tahun sebelumnya juga datang berkunjung dalam program yang sama. Program GIR ini merupakan program Internasional dari badan Rugby Dunia yang disebut World Rugby yang bertujuan untuk mengenalkan olahraga rugby di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Program tahun ini mengunjungi STKIP Pasundan Cimahi, SMAN 10 Bandung, dan SMK 45 Lembang. Beberapa sekolah berjanji akan menanggapi serius adanya olahraga ini dan akan memfasilitasi siswa nya jika ada yang berminat mengikuti olahraga rugby.

Meita selaku Koordinator GIR Jawa Barat mewakili Pengurus PRUI Jawa Barat menyambut baik adanya program ini dan mendukung penuh program-program yang dilaksanakan dari PRUI pusat untuk mengembangkan olahraga rugby ini menjadi olahraga yang populer khususnya di Jawa Barat. “Dari 27 Kota / Kabupaten di Jawa Barat, kita sudah memiliki 15 Pengurus Cabang yang siap mensosialisasikan olahraga Rugby. Sebelumnya kita sudah adakan pelatihan untuk pelatih GIR dan setiap kabupaten/kota sudah mengirimkan Dua (2) orang peserta. Mereka akan menjalankan GIR di masing-masing daerah nantinya.” Tegas Meita.