Turnamen Rugby 7s sekali lagi diselenggarakan baru-baru ini di Lapangan Umum Pupuan, Tabanan, Bali, dengan diadakannya Turnamen Rugby Tabanan 7s pada hari Sabtu 13 April yang lalu.

Sebanyak enam tim putra dan lima tim putri berkumpul sejak pagi hari untuk mengikuti turnamen yang merupakan seri ke-2 dari Bali Rugby 7s Series 2019, yang penyelenggaraannya direncanakan sebanyak enam kali dan menuju Pekan Olahraga Provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan September tahun ini. Setelah Tabanan, seri yang sebelumnya dilangsungkan di Gianyar akan berlangsung berikutnya di Bangli pada tanggal 18 Mei yang akan datang.

Turnamen yang turut disaksikan oleh Ketua Umum KONI Tabanan, Bpk. Dewa Gede Ary Wirawan berlangsung dengan meriah meskipun berlangsung dibawah guyuran hujan yang semakin deras. Lapangan yang berlumpur tidak menyurutkan semangat para pemain untuk menjadi tim yang terbaik.

Setelah melewati perjuangan yang keras, pada akhirnya tim tuan rumah Tabanan Thunders keluar sebagai juara pada turnamen ini, baik pada kategori Putra maupun Putri. Tim Gianyar Young Lions dan Rugby Buleleng masing-masing menyusul sebagai juara ke-2 dan ke-3 di kedua kategori tersebut.

Selain mencari pemenang pada turnamen, Rugby 7s Series ini juga dijadikan ajang pencarian bakat-bakat Rugby bagi provinsi Bali. Pemain terbaik putra diraih oleh Ary Purnawan dan Imran Satria sementara untuk putri diraih Lusiana Gustanti dan Ayu Sinta. Kami memberikan salut atas seluruh kerja keras Pengprov PRUI Bali dan terimakasih kepada KONI Tabanan dan NUSU Consultant atas dukungannya terhadap turnamen ini.