Jakarta Banteng Rugby Club (JBRC) secara resmi bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darunnajah dalam semangat kebersamaan Rugby. Kerjasama jangka panjang ini meliputi bantuan kepelatihan, peralatan Rugby seperti bola dan juga seragam Rugby untuk Darunnajah. Kerjasama ini diumumkan ketua umum Deddie Sionander pada buka puasa bersama JBRC kemarin, Sabtu, 9 Juni 2017. Dalam seremonial nya, Deddie menyerahkan Jersey Darunnajah dan juga Bola Rugby kepada Pak Bahrul yang merupakan guru dan pelatih Darunnajah.

“Banteng sangat merasa terhormat sekali bisa bekerjasama dengan salah satu sekolah nasional yang paling pertama memilik klub Rugby di sekolahnya” sebut Fikri Al Azhar sebagai salah satu pengurus JBRC. Darunnajah menjalankan Rugby sejak tahun 2005 dan sudah banyak alumninya yang bermain di Banteng dan juga membela Tim Nasional Indonesia. Dengan jumlah siswa 3,900 dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi dan klub Rugby Darunnajah yang diikuti oleh lebih dari 200 siswa, potensi mereka sangat besar sebagai pencetak generasi Rugby Indonesia.

Bahrul Arifudin, pelatih Rugby Darunnajah senang sekali bisa menjalin kerjasama resmi dengan Banteng. Bahrul sendiri sudah bermain dengan Banteng sejak tahun 2005. “Keluarga besar Banteng dan keluarga besar Darunnajah akhirnya memiliki kerjasama yang resmi dan kami akan menantikan Banteng di lapangan rugby kami di pondok pesantren.”

Jakarta Banteng Rugby Club juga mengajak club rugby lainnya di seluruh Indonesia untuk membantu mengembangkan Rugby di sekolah ataupun universitas.