Bali Rugby Provincial 7s – Development 7s Series Circuit #2

Kegiatan Development 7s Series ini adalah salahsatu program kegiatan yang dicanangkan oleh PRUI Pengda Bali kerjasama dengan PRUI Pengcap.

Kali ini sirkuit ke 2 kita selenggarakan di Kabupaten Buleleng, dimana PRUI Pengcap Buleleng menjadi Co-host dari acara ini. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 21 April 2018 dimana bertepatan dengan hari Kartini. Acara di ikutin oleh:

U14 Mixed touch sebanyak 4 tim

  1. Spenser dari kabupaten Buleleng
  2. Shark Finns Blue dari Kabupaten Badung
  3. Shark Finns Black dari Kabupaten Badung
  4. Bakso dariKabupatenBangli

U17 Schoolboy 7s sebanyak 6 tim

  1. Super Garuda dari Kabupaten Gianyar
  2. Black Wolves dari Kabupaten Buleleng
  3. Kong dari Kabupaten Tabanan
  4. King dari Kabupaten Tabanan
  5. Kuta Rock City dari Kabupaten Badung
  6. Young Lions dari Kabupaten Buleleng

Open Men’s 7s sebanyak 4 teams

  1. Thunders dari Kabupaten Tabanan
  2. Garudas dari Kabupaten Gianyar
  3. Ganesha dari Kabupaten Buleleng
  4. Sharks dari Kabupaten Badung

Open Women’s 7s sebanyak 2 teams

  1. South Bali
  2. North Bali

Para tim tiba di lokasi pertandingan dengan menggunakan bus dari setiap kabupaten pada jam 08.00 pagi dan Pertandingan dibuka pada jam 09.00 pagi oleh Ketua Umum KONI Buleleng dengan Line out didampingin oleh Wakil Ketua KONI Buleleng, Dekan Undiksha selaku Pembina dari Ganesha Rugby serta selaku Ketua Pengcap Buleleng. Dari sambutan KONI Buleleng, beliau akan mendukung perkembangan Rugby di Buleleng dimana Rugby akan dipertandingkan dalam acara PORDA 2019 yang akan diselenggarakan di KabupatenTabanan.

Acara dimulai dengan pertandingan pertama Schoolboys championship Super Garuda dan Black Wolves dimana score dimana pertandingan dimenangkan oleh Super Garuda. Shark Finns Blue melawan Spencer adalah pertandingan untuk U14 di lanjutkan dengan Bakso melawan Shark Finns Black.   SPENCER dan BAKSO adalah tim U14 yang baru pertama kali bertanding dan mereka sudah berlatih selama 3 bulan berturut-turut.

 

Pertandingan berjalan dengan lancar untuk kategori U14 dan U17, juga untuk Women’s open, akan tetapi pertandingan sempat di hentikan 30 menit pada saat permainan 2 menit untuk open men’s 7s antara Thunders (Tabanan) melawan Garudas (Gianyar), hal ini dikarena salah satu atlet dari Thunders mengalami cidera dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dengan kejadian hal ini semua pihak mengambil keputusan bahwa pertandingan open men’s di tunda dikarena dari Thunders dan Garudas tidak akan melanjutkan permainan. Untuk sementara ini disetujui oleh semua pihak bahwa Open men’s 7s Buleleng akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018 di Gianyar.

Adapun hasil pertandingan-pertandingan diatas adalah sebagai berikut:

U14 Mixed Touch

Juara 1 = Shark Finns Blue (2 – 1)

Juara 2 = Bakso

Juara 3 = Shark Finns Black

U17 (Schoolboy 7s)

Juara 1 = Super Garuda (12 – 10)

Juara 2 = King

Juara 3 = Kuta Rock City

 

Women’s 7s

Juara 1 = South Women (15 – 7)

Juara 2 = North Women

Pada pertandingan kali ini, scores dari tiap pertandingan sangatlah tipis perbedaannya, dan ini adalah suatu kemajuan dalam tinjauan kami, jadi setiap pertandingan kami melihat level permainan juga semakin kompetitiv.

Harapan kami di Sirkuit Gianyar yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Mei 2018,   tim-tim akan semakin banyak dan semakin bagus tingkat permainannya.

Terimakasih yang sangat besar kepada Ketua KONI Buleleng yang telah bersedia datang untuk membuka acara ini dan selamat kami sampaikan kepada panitia (co-host) PRUI Pengcap Buleleng Bapak I Wayan Artanayasa dan Ganesha Rugby Club Sodara Gading (I Yoga Dwijantara) dan beserta krunya atas kerja kerasnya untuk mensukseskan acara ini, kepada semua pelatih dan official dari setiap tim yang sudah membawa dan mengatur tim untuk bertanding dengan sportif, kepada semua wasit yang dikoordinir oleh Kurt Lovell dan tamu undangan wasit kami Taka San dari JICA. Tidak ketinggalan terimakasih kepada NurFaizah (Faiz Lovell) selaku Ketua PRUI Pengda Bali yang selalu bersama kami untuk memberikan dukungan yang maksimal selama acara berlangsung.

RUGBY INDONESIA BANGKIT.