[News Coverage] Bola.com 26 Oct 2017: Populerkan Rugby Jelang Asian Games 2018, INASGOC Helat Kejurnas

[News Coverage] Bola.com 26 Oct 2017: Populerkan Rugby Jelang Asian Games 2018, INASGOC Helat Kejurnas. News article about National Rugby 7s Championship, 25-26 October 2017 in Jakarta.

Bola.com – Jakarta. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) tengah berupaya mempromosikan rugby sebagai salah satu cabang yang bakal dipertandingkan. Salah satu caranya adalah dengan menghelat Rugby 7th Kejurnas 2017 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 25-26 Oktober 2017.

Kejurnas yang diadakan atas kerja sama INASGOC dan Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) ini, sekaligus menjadi test event sebelum ajang empat tahunan tersebut bergulir pada Agustus 2018.

Kejurnas rugbi ini diikuti tim putri dan putra dari 17 provinsi di Indonesia. Demi meningkatkan kualitas, INASGOC mengundang Technical Delegate Asia Rugby, Ridzal Saat. Pria asal Singapura akan membantu mengawasi pertandingan dengan ditemani tiga ITO (International Technical Officer) lainnya, yaitu Aaron Stockdale, Matthew Dakley, dan Dr. Azril Syazwan.

“Cabang rugby termasuk baru di Indonesia. Oleh sebab itu, meski hanya berskala kejurnas, namun harus mendapat supervisi dari federasi Asia sebagai technical delegate,” ujar Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, Kamis (26/10/2017).

“Mereka akan memberikan masukan demi perbaikan kualitas panitia penyelenggara dan teknis pertandingan,” sambungnya.

Selain test event, Rugby 7th Kejurnas juga menjadi ajang seleksi tim nasional rugby Indonesia untuk Asian Games 2018. Indonesia bakal menurunkan dua tim yakni putra dan putri.

Para atlet dari 11 tim putra yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Lampung, Sumatera Selatan, Papua dan Sulawesi Barat bakal bersaing untuk masuk dalam tim nasional rugby Indonesia untuk Asian Games 2018. Sementara di kategori putri terdapat tujuh tim yang bertanding yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua, Bali, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah.

Original Article: http://www.bola.com/ragam/read/3141636/populerkan-rugby-jelang-asian-games-2018-inasgoc-helat-kejurnas