[News Coverage]: rri.co.id 28 Oct 2017: Lima Atlet Rugby Bali Masuk Pelatnas Asian Games 2018

[News Coverage]: rri.co.id 28 Oct 2017: Lima Atlet Rugby Bali Masuk Pelatnas Asian Games 2018. News article about National Rugby 7s Championship, 25-26 October 2017 in Jakarta.

KBRN, Denpasar : Lima atlet Rugby Bali berhasil terpilih masuk Pelatnas untuk persiapan Tim Merah Putih berlaga dalam Asian Games 2018. Lima atlet tersebut masing-masing Dewa Gde Eka Widya Dharma, Florian Rizal, Ade Saputra, Ni Wayan Megi Rosita, dan Elisabeth Yikwa.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali Wira Ditta Lokantara kepada RRI di Denpasar, Sabtu (28/10/2017) mengatakan, para atlet tersebut dipilih langsung pelatih nasional seusai berlaga dalam Kejuaraan Nasional Rugby di Jakarta 25 hingga 26 Oktober lalu.

“Seleksinya sendiri memang didasarkan dari pantauan pelatih Nasional sesuai penilaian mereka, dipilih 24 pemain yang diperlukan untuk Pelatnas putra dan putri. Atlet-atlet itu gabungan dari beberapa propinsi lain yang ikut Kejurnas, syukurnya atlet Bali terpilih 5 orang. Nanti mereka akan mengikuti pelatnas selama delapan bulan di Jakarta,” tuturnya.

Wira Ditta Lokantara mengatakan saat ini atlet-atlet tersebut sedang menanti surat pemanggilan dari pusat. Diakui sejumlah atlet dilema lantaran masih terikat kerja dan menyusun skripsi.

“Sebagian besar dari mereka bersedia, namun ada juga yang mengaku dilema karena mereka ada yang bekerja bahkan sedang menyusun skripsi, tetapi kita akan terus dorong mereka agar bisa ikut pelatnas dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Disinggung tentang penampilan atlet Rugby Bali saat Kejurnas yang dijadikan ajang seleknas masuk Pelatnas Asian Games 2018, Ketua Harian Pengprov PRUI Bali itu mengatakan performa atlet Bali cukup optimal, bahkan mampu tampil dengan strategi yang berbeda dari daerah lain dan menonjolkan permainan Rugby di Bali.

Namun saat merebut tiket menuju semifinal dan final, dewi fortuna belum berpihak pada kontingen Bali, sehingga Tim Rugby Putra Bali hanya mampu bertengger di posisi enam besar, sementara Tim Rugby Putri Bali bertengger di posisi empat setelah sama-sama dikalahkan kontingen Jawa Barat. (NPN/WDA)