Penataran Pelatih Rugby 7s Indonesia

Menindaklanjuti perkembangan olahraga Rugby yang semakin pesat di Indonesia, Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) melaksanakan Penataran Pelatih Nasional Level B, Rugby 7s Indonesia di Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta dari tanggal 8 hingga 15 Juli 2018.

Sebanyak 21 peserta yang hadir datang dari 11 provinsi di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Inisiatif yang diprakarsai PB PRUI mendatangkan para pelatih baik dari klub, kota, kabupaten maupun provinsi untuk diberikan penataran yang antara lain mencakup kemampuan melatih, strength & conditioning, Laws of the Game of Rugby Union dan juga penanganan cedera lapangan serta pelatihan medis.

Sebagaimana diketahui, sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus yang akan datang, Indonesia juga akan bertanding pada kompetisi Rugby 7s dan kini baik Tim Putra maupun Tim Putri Nasional sedang menyelenggarakan PELATNAS di Parangtritis, DIY.

Melalui PELATNAS dan keikutsertaan Timnas di kompetisi Rugby 7s di Asian Games nanti, serta Penataran Pelatih Nasional ini, diharapkan olahraga Rugby akan semakin berkembang luas, diiringi peningkatan kualitas bermain, kualitas kompetisi dan sumberdaya pendukung sehingga akan turut meningkatkan prestasi Indonesia di olahraga Rugby di kancah internasional.