Perkembangan Get Into Rugby di Awal tahun 2019

Kami tidak henti-hentinya menyebarluaskan kabar gembira mengenai semakin dikenalnya Rugby dan juga semakin bertambahnya jumlah pemain Rugby di Indonesia.

Hingga menjelang awal bulan Ramadhan atau Mei 2019 kemarin, jumlah peserta program Get Into Rugby di Indonesia telah mencapai suatu angka yang sangat luar biasa. Setelah peserta GIR di Indonesia tahun 2018 mencapai 18,916 atau peringkat ke-11 di Asia, hingga bulan Mei 2019 angka peserta sudah berhasil mencapai 10,783!

Sebuah usaha yang luar biasa dari seluruh insan Rugby Indonesia dan yang lebih menggembirakan lagi adalah jumlah peserta putri yang mencapai 4,888 orang atau 45,3%! Bravo Srikandi Rugby Indonesia…

Bukan hanya itu saja, setelah PB PRUI melaksanakan Kejuaraan Nasional U-19 pada bulan April yang lalu, Pengprov PRUI Bali juga telah melaksanakan Kejuaraan Rugby 7s Junior pada hari Kamis 30 Mei yang baru lalu. Kejuaraan yang diikuti peserta tingkat SD, SMP dan SMA ini berlangsung di Lapangan Sidakarya, Denpasar, Bali dan merupakan cerminan nyata Pengprov PRUI Bali berkomitmen melaksanakan tahap “PLAY” dan “STAY” dari konsep program GIR.

Sebuah usaha hebat dari provinsi Bali yang menyumbangkan lebih dari 3,000 peserta GIR dan menjadi pemimpin sementara peserta GIR di awal tahun 2019 ini.

Terselenggaranya turnamen ini juga mencerminkan semakin berkembang dan meratanya kekuatan di tingkat junior dengan terbaginya juara di tingkat SD, SMP dan SMA Putra dan Putri diantara seluruh kabupaten yang ikutserta. Kelak, para pemain muda inilah yang akan mewakili Rugby provinsi dan bahkan nasional di berbagai kompetisi yang akan datang.

Sebagai penutup, perkenankanlah kami sebagai insan Rugby Indonesia untuk turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah! Mohon maaf lahir dan bathin…