PRUI PengProv Bali menjadi Cabor Resmi di Provinsi Bali (PRUI BALI)

Perjuangan Persatuan Rugby Union Indonesia Pengprov Bali (PRUI Bali) pelan-pelan membuahkan hasil. Pada tanggal 18 Mei 2018 pukul 16.00 WITA; telah di umumkan secara resmi di Sidang Pleno Rapat Anggota KONI Propinsi Bali bahwa Persatuan Rugby Union Indonesia Pengurus Provinsi Bali resmi menjadi salah satu Cabang Olah Raga di KONI Bali. 

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk PRUI Bali dimana dengan persaingan prestasi diantara cabang olahraga – cabang olahraga di Bali.  Kegiatan-kegiatan yang sudah banyak dilaksanakan oleh PRUI Bali bersama dengan PRUI Pengcap dimana pada saat ini sudah ada 5 kabupaten dari 9 Kabupaten di Bali yang sudah ada kepengurusannya diantaranya:

  • PRUI Badung
  • PRUI Bangli
  • PRUI Buleleng
  • PRUI Gianyar dan
  • PRUI Tabanan

PRUI Bali mempunyai beberapa program kerja untuk 2018 diantaranya:

  • Sirkuit Rugby 7s dimana akan diadakan sebanyak 4 Sirkuit yang dilaksanakan dengan kerjasama dengan setiap PRUI Pengcap:
  1. Sirkuit 1 / Tabanan Rugby 7s = 9 Maret 2018
  2. Sirkuit 2 / Singaraja Rugby 7s = 21 April 2018
  3. Sirkuit 3 / Gianyar Rugby 7s = 26 Mei 2018
  4. Sirkuit 4 / Badung Rugby 7s = 2 Juni 2018

Adapun final dari Sirkuit tersebut akan diselenggarakan pada awal July dan sekaligus sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Kejurnas U21 di Jogja tahun ini.

  • Keikutsertaan dalam Kejurnas U21 – yang akan dilaksanakan pada akhir bulan September 2018.
  • Bekerja bersama dengan Koni Kabupaten Tabanan sebagai Tuan Rumah Porprov XIV Tabanan tahun 2019 dalam mempersiapkan sarana dan prasarana cabor Rugby dimana kita akan mempertandingan 5 nomer di event ini.
  • Pelatihan-pelatihan / Workshop untuk para pelatih rugby tingkat Dearah sudah dilaksanakan selama 2 kali sampai bulan Mei 2018 ini.
  • Keikutsertaan dalam workshop pemasalan (GIR – Get Into Rugby) yang diselenggarakan oleh PB PRUI di Jakarta pada tanggal 4 Mei 2018 dimana diikuti oleh 9 peserta / trainers.
  • Eksibisi Porjar di 2 kabupaten (Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Gianyar)

Dengan diresmikannya PRUI Bali menjadi anggota Koni Bali hal ini bukan akhir dari perjuangan kita, akan tetapi sebagai awal dari perjuangan Rugby melalui PRUI Bali untuk membawa nama baik Propinsi di kancah pertandingan nasional dan internasional.

Kami dari PRUI Pengprov Bali sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Didik Mukrianto selaku Ketua Umum PB PRUI, atas dukungan dan rekomendasi beliau kepada kami di dalam pengajuan keanggotaan Koni Bali, Bapak I Nyoman Yamadhiputra selaku Pembina PRUI Bali dan kerja keras para pengurus Pengprov Bali: Wira, Rhys, Kurt, Sean, Dharma serta pengurus yang lainnya dan dukungan yang luar biasa dari masing-masing PRUI Pengcap dari tahun 2017 sampai sekarang dan juga para sahabat Rugby di PRUI Pengprov se Indonesia.

Rugby Indonesia Bangkit!