Rugby Bali merayakan Bulan Olimpiade bersama Siswa-Siswi di English First Bali

PRUI Bali bermitra dengan English First Bali memperkenalkan rugby kepada siswa-siswi sebagai bagian dari perayaan Bulan Olimpiade di sekolah tersebut.

Selama kegiatan tersebut, siswa berusia 7 sampai 13 tahun diberi penjelasan mengenai keterlibatan olahraga Rugby di Olimpiade, dan betapa pentingnya untuk aktif sejak muda.

Pengurus bidang operasional PRUI Bali, Wira Lokantara, menjelaskan bahwa sebagai cabang olahraga terbaru Olimpiade, Rugby akan terus memiliki peran penting dalam perkembangan Rugby dunia, yang sama pentingnya dengan mempopulerkan Rugby di negara yang belum terlalu umum mengenal Rugby, seperti Indonesia.

“Rugby di Olimpiade Rio tahun lalu sangat inspirasional. Kami menjelaskan nilai-nilai positif Rugby baik yang ada di dalam dan di luar lapangan, dengan tujuan agar nilai-nilai umum tersebut bisa terus disebarkan.” jelasnya.

Kami beruntung memiliki English First sebagai mitra institusi kami untuk membantu anak-anak mengetahui nilai-nilai Olimpiade, bahkan lebih melalui olahraga rugby, tambahnya.

“Anak-anak ini sangat antusias dan memiliki banyak energi. Ini adalah tanggung jawab kami untuk membuat mereka menyalurkan energi ke kegiatan positif seperti olahraga, dan Rugby adalah salah satu olahraga yang tepat.” katanya.

Rugby adalah bagian dari kegiatan di luar ruangan bagi siswa yang belajar bahasa Inggris di English First Bali, dan dengan semestinya kami merasa bangga bahwa program Get Into Rugby akan diadakan secara reguler untuk para siswa-siswi di masa depan.

“Kami tidak hanya mengajarkan mereka olahraga rugby, tapi kami mengajak mereka untuk lebih aktif berbahasa Inggris melalui instruksi permainan dan aktivitas lainnya, yang menguntungkan kemitraan ini,” Wira menjelaskan.

Wira berharap kemitraan seperti ini akan berkembang di masa depan, dan untuk permainan Rugby dikenal dengan banyak cara lain.

“Rugby adalah permainan untuk semua, dan inisiatif English First untuk berkolaborasi dengan kami dalam perayaan bulan Olimpiade adalah luar biasa dalam banyak hal,” pungkasnya.