KEJURNAS RUGBY 7s: Road to Asian Games – Bali dalam kebersamaan!

Oleh PRUI Bali (Kurt Lovell)

Rugby Development Bali (PRUI Bali) baru saja mengirim perwakilan tim senior ke Jakarta untuk bertanding di Kejurnas Rugby 7s.  Pertandingan sebagai cerminan dari perkembangan olahraga rugby di Indonesia dengan keterlibatan 11 provinsi di tim putra dan 7 provinsi di tim putri merupakan pertandingan yang terbesar selama ini di Persatuan Rugby Union Indonesia.

Tujuan utama Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) dari even 2017 ini adalah untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games tahun depan. Untuk Rugby Development Bali (dimana merupakan program pengembangan Rugby dari PRUI Bali) kedua tim Rugby tersebut merupakan hasil dari 12 bulan pemgembangan dan hasil dari usaha di pertandingan pertandingan regional di provinsi Bali.

Memang benar rugby squad yang terdiri dari 12 putra Bali dan 10 putri Bali menunjukan harapan besar dan pengabdian mereka kepada teman dalam tim, Rugby Development Bali mempunyai masa depan yang bagus. Tepatnya bisa dilihat dari hasil event tersebut, dimana dinyatakan bahwa kedua divisi baik Putra dan Putri dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta, Rugby Development Bali dengan bangga mengumumkan bahwa 5 dari atlet terpilih masuk kedalam Pelatihan Tim Nasional. mereka adalah: Dewa Gede Dharma, Florian Rizal (keduanya berasal dari Tegallalang, Ubud) dan Ade Saputra (berasal dari Singaraja) di tim Putra; sementara itu Elisabet Yikwa (berasal dari Denpasar) dan Megi Rosita (berasal dari Buleleng) di Tim Putri.

Di pertandingan itu sendiri, Bali Tim Putra dan Putri memenangkan 3 pertandingan dan kalah tipis 3 pertandingan. Hal lain yang sangat mengagetkan adalah perbincangan dari beberapa penonton dan pengawas pertandingan menyatakan bahwa Tim Putri Bali adalah tim yang sangat mengagumkan dimana pertandingan ini adalah pertama kali bagi mereka keluar kandang. Mereka menunjukan kekuatan, ketrampilan dan peningkatan yang bagus dan hampir membawa pulang trophy juara ke-3. Keputusan diambil setelah adanya perhitungan ulang dan akhirnya trophy juara dipersembahkan kepada Tim Jawa Barat.

Selamat kepada Tim BAGUL, Pelatih: Kurt Lovell dan Richardo Bano, Medic: Faiz Lovell dan dukungan dari Pak Yasa, Pak Arta, Pak Erawan dan Ni Kadek Asih.

Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan financial dari BES LIVING, Green Sands, NUSU Consultant dan KONI Bali, dimana atas dukungan mereka pertandingan ini menjadi terlaksana.

BALI Rugby MANTAP!

Silahkan contact kami di www.facebook.com/balirugby atau instagram: prui_bali.

Listing of results:
Hasil Pertandingan Tim 7s Putra:
v Banten: kalah 5-17
v West Java: kalah 17-19
v West Sulawesi: menang 35-0
v East Java: menang 25-14
v Lampung: menang 36-0
v Jogjakarta: kalah 19-21
 
Hasil Pertandingan Tim 7s Putri:
v DKI Jakarta: kalah 0-38
v West Java: kalah 7-12
v South Sumatra: kalah 15-0
v Papua: kalah 0-41
v Jogjakarta: kalah 10-0
v Central Java: kalah 17-0
Tim 7s Putra:
Wira (Denpasar) – captain
Dharma (Tegalallang)
Ibnu (Tabanan)
Diyo (Tabanan)
Ade (Singaraja)
Tama (Tabanan)
Florian (Tegallang)
Bari (Sanur)
Yoga “Gading” (Singaraja)
Rusma (Amlapura)
Ruland (Jimbaran)
Kadek “Jon” (Tabanan)
Tim 7s Putri:
Oki (Bangli)
Dewi (Singaraja)
Megi (Kintamani)
Desak (Gianyar)
Ana (Tabanan)
Ida (Singaraja)
Iffah (Singaraja)
Dini (Tegallalang)
Elisabet (Denpasar) – captain
Pelli (Denpasar)