[News Coverage] harianpapuanews.com 27 Oct 2017: Karyawan Freeport Beri Dukungan Bagi Tim Rugby Papua

[News Coverage] harianpapuanews.com 27 Oct 2017: Karyawan Freeport Beri Dukungan Bagi Tim Rugby Papua. News article about National Rugby 7s Championship, 25-26 October 2017 in Jakarta.

Mendukung prestasi bagi tim Rugby Papua dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 2017 bertajuk Test Event Road To Asean Games 2018 yang digelar di GOR Soemantri Bodjonegoro di Kuningan Jakarta, puluhan karyawan dari PT Freeport Indonesia yang sedang berada di Jakarta tak lupa meluangkan waktunya untuk datang langsung memberikan semangat bagi pemain rugby Papua.

Puluhan karyawan PT FI yang berkantor di Jakarta dan karyawan yang sedang melaksanaka tugas di Jakarta berbaur dengan para pemain,supporter yang sudah sejak awal hadir bersama tim.

Dalam partai final yang mempertemukan tim rugby Papua menghadapi Tim DKI Jakarta , para karyawan PT FI dengan supporter lainnya terus memberikan semangat dengan yel-yel serta melantunkan lagu-lagu Papua. Dukungan dari para supporter membuat GOR Soemantri Kuningan semakin membahama.

Dukungan tersebut mampu membakar semangat para pemain putra Papua yang bertanding.Duel antara Papua dan DKI Jakarta menjadi partai yang paling menyedot perhatian penonton.

Disela-sela pertandingan final, salah satu perwakilan karyawan PT FI, Richardo Imboy kepada Harian Papua, Kamis (26/10) malam mengaku kedatangan mereka ke lapangan sebagai bentuk kepedulian serta rasa bangga kepada tim rugby Papua sehingga datang langsung kelapangan.

“Kami mendengar dari berita kalau ada pertandingan final antara Papua dan DKI Jakarta di GOR Kuningan sehingga kami meluangkan waktu untuk datang member dukungan.Ditengah kesibukan kami sehari-hari tapi kami merasa bagian dari tim rugby Papua sehingga kami datang member semangat,”aku Ricardo Imboy.

Sementara karyawan lainnya, Eko Pigome juga melontarkan kalau kedatangan mereka ke GOR Kuningan sebagai bentuk dukungan kami atas prestasi tim rugby Papua yang sedang berlaga di Kejurnas Rugby 2017.

“Walaupun tim Papua belum mampu menyabet juara pertama karena menghadapi tim tuan ruamh, namun apa yang ditunjukkan anak-anak Papua sudah maksimal.Kami berharap kekalahan yang tertunda akan menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih guna meraih prestasi dimasa mendatang,”ungkap Eko Pigome.

Salah satu pemain rugby Papua, Robby Sanady menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman karyawan Freeport yang sudah memberikan dukungan bagi tim Rugby Papua.(opa)