Perwakilan Indonesia mengikuti Pelatihan First Aid In Rugby (FAIR) di Singapore

Persatuan Rugby Union Indonesia mengirimkan 9 orang untuk mengikuti pelatihan First Aid In Rugby (FAIR) pada tanggal 21 Juli 2017 kemarin di Singapore Sports Hub. Pelatihan ini berlangsung selama satu hari penuh dengan pembawa materi dari Singapore Rugby Union. Peserta pelatihan dari Indonesia berasal dari 5 Provinsi yang berbeda dan diharapkan akan berbagi ilmunya ke daerah asalnya. Pelatihan ini mengajarkan bagaimana memberikan pertolongan pertama pada korban dalam latihan atau pertandingan Rugby sebelum diberikan tindakan lebih lanjut oleh paramedis yang lebih memiliki kemampuan. Dalam pelatihan ini juga diajarkan untuk tidak panik dan melaksanakan semua tindakan sesuai prosedur yang standar di seluruh dunia.

Materi dalam pelatihan ini mencakup pemberian nafas buatan, penggunaan alat pacu jantung, dan penanganan cidera leher saat dalam permainan rugby. Seluruh materi dijelaskan dalam bahasa inggris dan melayu. Seluruh peserta dari Indonesia antusias dalam mengikuti pelatihan dan sangat mendapat banyak pengetahuan baru.

Perwakilan Indonesia adalah: Luke Nugroho, David Afriansyah, Rizal Arsyad, Siti Bainingrum, Rendy Yusuf (Jakarta), Andi Ardiansyah (Bandung), Alim Sudarsono (Bojonegoro), Faiz Lovell (Bali) dan George Ofide (Papua).