PRUI melakukan Pencarian Bakat ke Timur Indonesia

Dengan masih terasanya momentum Asian Games ke-18 dimana Rugby 7s dimainkan di Jakarta, serta keikutsertaan Timnas Rugby 7s Putri pada Asia Rugby Women’s 7s Trophy di Brunei beberapa waktu yang lalu, PB PRUI dengan gencar terus mencari bakat-bakat Rugby di seluruh Indonesia.

Pencarian ini bahkan membawa Pimpro PB PRUI, H. Gondo Radityo Gambiro dan S&C Coach Hanafi hingga ke belahan timur Indonesia untuk secara serius dan terbuka menjaring para pemain lokal untuk dikembangkan menjadi para pemain high performance kelak.

Dimulai dari Kabupaten Merauke para calon atlet Rugby putra dan putri terbaik melakukan serangkaian tes fisik yang dimonitor langsung oleh Pimpro dan S&C Coach. Melalui berbagai tantangan fisik, mental juara juga ditempa seiring pertama kalinya para atlet mengikuti ujicoba secara terbuka ini. Patut diacungi jempol bahwa walaupun lelah dan letih menghampiri, seluruh atlet dapat menyelesaikan seluruh rangkaian tes dengan baik.

Dilanjutkan dengan perjalanan ke kota Jayapura, kembali tes fisik dilakukan tepatnya di Lapangan Mauai Rugby Club, Jayapura. Dapat dilihat betapa seriusnya Pengprov PRUI Papua menjalankan pembinaan atlet-atlet muda dan berbakat dengan antusiasme peserta seleksi yang dengan semangat mengikuti tes.

Sebagai destinasi akhir pada perjalanan pencarian bakat kali ini, Tim Seleksi melakukan perjalanan ke Tual di Kabupaten Maluku Tenggara.

Setelah melakukan pertemuan silaturahim dengan Bupati Maluku Tenggara, Bp. H. M. Thaher Hanubun maka Tim Seleksi malanjutkan seleksi atlet.

Adapun pencarian bakat atlet Putra dan Putri Rugby 7s ini dilakukan dalam rangka persiapan Pelatihan Nasional menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina kelak.