Semangat Program GIR PRUI DKI Jakarta

PRUI DKI sedang gencar menjalankan program “Get Into Rugby” dengan cara masuk-masuk ke beberapa sekolah mulai dari SD – SMP & SMA/SMK. Sampai bulan September 2017, angka perkenalan Rugby di DKI Jakarta meraih rekor baru dengan mencapai angka 1.747 peserta dari sekolah dan perguruan tinggi di Jakarta.

Tim pelatih yang dimotori oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini sudah bersertifikasi World Rugby Coaching Level 1 dan Get Into Rugby yang mereka dapatkan pada pelatihan pada Bulan April 2017 yang lalu.

Strategi khusus yang dijalankan PRUI DKI Jakarta adalah menawarkan program ini ke sekolah-sekolah negeri dan swasta yang berlokasi di DKI Jakarta. Hal ini didukung dengan banyaknya alumni UNJ yang menjadi guru di sekolah-sekolah dan ingin sekali memiliki ekskul Rugby di sekolahnya.

Para guru dan Kepala Sekolah yang didatangi sangat menyambut baik program ini karena mereka merasa semangat dan nilai yang terkandung dalam Rugby sangat positif bagi siswa siswa yang mereka miliki. Kegiatan positif ini dapat membantu mengembangkan karakter siswa dan jiwa sportifitas mereka.

Beberapa sekolah yang sudah mendapat kunjungan dari PRUI DKI Jakarta adalah:

  1. SD Islam At-Taubah
  2. SD Negeri Pegangsaan Timur
  3. SD Negeri 14 Sumur Batu
  4. SD Negeri Gondangdia
  5. SD Negeri Menteng Atas 04
  6. SMPIT Auliya Bintaro
  7. SMP Negeri 62 Jakarta
  8. Sekolah Alam
  9. Sekolah cikal Amri
  10. SMA Donbsoco ISI
  11. SMA Negeri 50 Jakarta
  12. Sekolah Wijaya Kusuma Jakarta
  13. Yayasan Budhi Warman
  14. Yayasan Darunnajah
  15. Universitas Negeri Jakarta

Dengan angka 1.747 partisipan hingga bulan September ini, PRUI DKI Jakarta optimis akan banyak lagi sekolah yang akan dikunjungi dan target untuk tahun 2018 adalah bisa mencapai angka 10.000 partisipan. Tertarik untuk dikunjungi PRUI DKI Jakarta? Hubungi kami dan kami akan mengirimkan tim kepelatihan kami ke sekolah anda. (David Afriansyah)