Serba-serbi angka di perhelatan Rugby 7s Asian Games 2018

Dengan berakhirnya kompetisi Rugby 7s di Asian Games ke-18, Jakarta Palembang 2018, kita melihat beberapa informasi angka yang menarik selama kompetisi berlangsung:

  1. 14 – keseluruhan 14 negara ikutserta dalam kompetisi Rugby 7s terdiri dari 12 tim putra & 8 tim putri. Negara peserta adalah: Afghanistan, China, Chinese Taipei, Hong Kong, Jepang, Kazakhstan, Korea, Malaysia, Pakistan, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Uni Emirat Arab dan tuan rumah, Indonesia.
  2. 34 – ofisial dalam dan luar negeri termasuk 28 wasit, 4 anggota komisi disiplin dan 2 ofisial dari Asia Rugby dan World Rugby.
  3. 300 + 200 – jumlah kursi yang semula disediakan panitia terpaksa ditambahkan karena animo penonton begitu besar, terutama para fans Rugby Indonesia.
  4. 66 – angka yang dicetak oleh pemain putra Jepang Katsuyuki Sakai menjadikannya pencetak angka terbanyak selama kompetisi. Ia diikuti Benjamin Rimene dari Hong Kong dengan 64 angka, Slaimankhel dari Afghanistan dengan 53 angka, Shan Changsung dari China dengan 47 angka dan Nanda Oloan Siregar dari Indonesia dengan 41 angka.
  5. 227 – total angka yang dicetak Hong Kong di kompetisi putra dan juga angka terbanyak yang diecetak sebuah tim sehingga membawa mereka merebut medali emas.
  6. 219 – total angka terbanyak yang dicetak China di kompetisi putri namun hanya menghasilkan medali perak. Tim putri Jepang meraih emas dengan hanya mencetak 190 angka selama kompetisi.
  7. 5 – total tiga setengah ton es disediakan selama perhelatan kompetisi.
  8. 200 – untuk menjaga asupan air pemain, setiap harinya disediakan 200 box air mineral bagi seluruh pemain.
  9. 17 – adalah usia pemain termuda dalam kompetisi yaitu Vlada Odnoletok dari tim putri Kazakhstan. 27 – podium bagi para peraih medali emas, perak dan perunggu memiliki panjang total 27 meter.