Kejurnas Rugby 7s 2017

Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Rugby 7s 2017 di GOR Soemantri Kuningan, Jakarta pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2017. Turnamen tahunan kali ini dilaksanakan sekaligus sebagai test event Asian Games 2018. Pendaftaran saat ini sedang dibuka dan akan ditutup pada tanggal 30 September 2017.

PB PRUI memperkirakan akan ada 12 tim putra dan 6 tim putri yang akan mengikuti kejuaraan ini. Peningkatan jumlah peserta ini diharapkan karena pada tahun sebelumnya kejurnas diikuti oleh 7 tim putra dan 4 tim putri. Beberapa provinsi yang baru diharapkan akan meramaikan pesta nasional rugby di Indonesia.

Seluruh provinsi yang terlibat saat ini tengah melakukan seleksi dan pelatihan terpusat di ibukota provinsi masing-masing. Dipastikan semua provinsi memiliki target yang cukup tinggi untuk memenangkan kejurnas tahun ini dan menantang Provinsi Papua sebagai juara tahun lalu di kategori putra dan putri.

Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi tim nasional Indonesia yang akan bertanding di Asian Games tahun depan. Tim Nasional Indonesia diharapkan akan melalui pelatihan panjang di Jakarta setelah Kejurnas ini.