Rugby UNY Mengadakan Coaching Clinic di SMPN 8 Yogyakarta

Rugby Universitas Negeri Yogyakarta (Rugby UNY) mengadakan program coaching clinic Touch Rugby di SMPN 8 Yogyakarta.

Dalam coaching clinic Touch Rugby ini para peserta didampingi oleh pelatih dan pemain dari Rugby UNY dengan materi pengenalan teknik dasar dalam Rugby sekaligus cara bermain Touch Rugby.

Pembina tim Rugby UNY Abdul Mahfudin Alim menuturkan, program coaching clinic ini merupakan salah satu upaya pengembangan Rugby di Yogyakarta.

“Harapan kami dengan diadakannya coaching clinic Touch Rugby ini adalah agar olahraga Rugby bisa segera dikenal lebih luas di Yogyakarta. Salah satu caranya dengan memanfaatkan lembaga pendidikan formal khususnya melalui sekolah-sekolah, baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA,” ujarnya saat ditemui di Lapangan FIK UNY, Senin, 10 Juli 2017.

Pria yang juga merupakan dosen di UNY ini menambahkan, pada bulan Agustus mendatang Rugby UNY berencana mengadakan Turnamen Touch Rugby tingkat SD, SMP dan SMA.

“Touch Rugby dipilih karena aturan bermainnya yang sederhana dan minim kontak fisik, sehingga kami anggap sesuai untuk dimainkan oleh anak sekolah.”

Di akhir penuturannya, Mahfudin, seperti beliau biasa disapa, mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung upaya pengembangan Rugby di Yogyakarta, baik dari UNY maupun PRUI DIY.

“Semoga ini bisa menjadi langkah awal yang baik dalam upaya kami mengembangkan Rugby di Yogyakarta,” pungkasnya.